PEKANBARU - Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau, Markarius Anwar mengungkapkan pihaknya akan melakukan hal yang sama dengan DPP PKS. DPP PKS sendiri sudah melakukan 'safari' ke beberapa pimpinan partai, diantaranya Demokrat, PDIP dan Golkar.

"Kita di DPW akan ikut arahan, sejauh ini komunikasi kita baik dengan semua kawan-kawan, apalagi di DPRD Riau ini banyak ketua partai," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini, Jumat (30/4/2021).

Pihaknya, lanjut pria yang biasa disapa Eka ini, juga akan melakukan acara silaturahmi, dan saat ini tahapan silaturahmi ke sudah dilakukan ke jajaran Forkompinda, mulai dari Danrem, Kapolda, Kajati dan Wakil Gubernur.

"Ke Ormas juga sudah, bahkan dua Ormas besar, Nadhlatul Ulama dan Muhammadiyah juga sudah kita sambangi. Intinya, bagaimana kita membangun Riau saja," pungkasnya.

Sebagamana diketahui, PKS telah bertemu dengan PPP, Demokrat, PDIP, PKB, dan Golkar. Sebelumnya, Sekjen PKS Habib Aboe mengatakan pertemuan tidak ada hubungannya dengan rencana koalisi di Pemilu 2024.

"Belum sampai ke tingkat itu (Pemilu 2024) kita masih bicara di titik temu," kata Aboe usai bertemu dengan PKB, Rabu (28/4) malam. ***