BENGKALIS- JelSatuan Polisi Perairan Polres Bengkalis kembali gagalkan penyelundupan bawang merah di perairan Rupat, Sabtu (25/3/2017) malam.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata didampingi Kanit Gakkum Ipda Bunyamin dan personil.

Menurut Kasat AKP Yudhi Franata, Polair mendapatkan informasi dari nelayan bahwa akan ada kapal motor yang bermuatan nawang asal Malaysia melintas di perairan Rupat.

"Informasi tersebut kita terima pada pukul 15:30 WIB. Berdasarkan informasi ini kami langsung persiapan untuk menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Kasat Polair AKP Yudhi Franata.

Dikatakan Kasat, tim tiba di TKP di perairan Rupat pukul 18:00 Wib, dan melihat satu unit kapal motor yang mencurigakan, tim langsung melakukan pengejaran.

"Kebetulan kapal motor yang kita kejar kandas di perairan Teluk Lecah. Kita melihat anak buah kapal dan nahkoda terjun ke ke pantai melarikan diri," kata Kasat.

Tindak lanjut yang dilakukan Tim Polair langsung mendekati kapal dan ternyata dugaan tersebut benar.Di atas kapal ditemukan lebih kurang 500 karung bawang merah ilegal.

"Kini barang bukti bawang merah beserta kapal kita amankan di markas Polair di Bengkalis untuk proses penyidikan lebih lanjut," tutup Kasat..*** #BENGKALIS