PEKANBARU - Rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru sempat diwarnai kehebohan dari para tamu undangan dan perwakilan dari para pasangan calon (paslon) saat mengikut rapat tersebut, Senin (24/10/2016) siang.

Puluhan tamu undangan bahkan petugas kepolisian langsung berhamburan keluar gedung KPU Kota Pekanbaru dalam keadaan panik. Salah seorang tamu undangan mengungkapkan mendengar suara gemuruh dari dalam gedung.

Baca Juga: Tamu Undangan Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Pekanbaru Wajib Lewati Pintu Metal Detector

"Kayaknya gedungnya mau rubuh, ada dengar suara gemuruh dan kaca retak dari dalam tadi. Saya langsung keluar saja," ujar salah seorang tamu undang saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di Kantor KPU Kota Pekanbaru, Senin siang.

Setelah GoRiau.com (GoNews Grup) telusuri langsung ke dalam gedung KPU Kota Pekanbaru, ternyata, lantai di ruang media center amblas. Bahkan tampak jelas keramik di dalam ruangan tersebut retak, serta sejmlah dinding partisi dari kaca nyaris lepas dari bingkainya.

Terpisah, Sekretaris KPU Kota Pekanbaru, Zubir menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kabag Umum Pemko Pekanbaru untuk segera memperbaiki lantai ruang media center yang amblas tersebut.

Baca Juga: Ibu-ibu Simpatisan SUA Kembali Unjuk Rasa Saat Rapat Pleno Penetapan Paslon di KPU Kota Pekanbaru

"Kita sudah beri sinyal ke Kabag Umum Pemko Pekanbaru, untuk segera ditindak lanjuti. Namun, pasca peristiwa ini tidak mengganggu agenda KPU," tandasnya.***