PEKANBARU, GORIAU.COM - Dalam waktu dekat ini di kota Pekanbaru, Riau, akan hadir sebuah TV komunitas yang bisa memberikan sebuah informasi berita yang independen dan terpercaya dan memberikan hiburan sehat kepada masyarakat. PWI-RiauTV yang berkantor di Jalan Arifin Ahmad, kelurahan Tangkerang Tengah, kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, juga nantinya digunakan sebagai tempat pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat Riau.

Baru-baru ini, PWI-RiauTV sudah mengikuti Evaluasi Dengar Pendapat yang diadakan KPID Riau. Dalam evaluasi dengar pendapat yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, kominfo, dosen dan balmont, PWI-RiauTv diminta melengkapi beberapa persyaratan, sehingga nantinya melalui remomendasi kelayakan yang dikeluarkan KPID Riau, PWI-RiauTv akan mendapatkan izin prinsip penyelenggara penyiaran dari Menkoinfo dan PWI-RiauTv siap mengudara memberikan hiburan serta informasi kepada masyarakat kota Pekanbaru.

Menurut Ketua PWI Riau, H. Dheni Kurnia, ''PWI-RiauTv nantinya juga didukung oleh website yang gunanya untuk bisa live streaming bagi daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau oleh PWI-RiauTv''.

Tv komunitas ini digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau, yang digawangi oleh H. Helmi Burman, Fakhrunnas MA Jabbar, Ahmad Rodhi, H Taufik Ikram Jamil  dan Yoserizal Zein sebagai Dewan Pengawas, H. Dheni Kurnia sebagai Direktur utama, Tun Akhyar Direktur Pemberitaan dan H. Denni Risman sebagai Direktur produksi, serta semua anggota PWI Riau yang nantinya menjadi  anggota komunitas PWI-RiauTv. (rls)