PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mendistribusikan sebanyak 35 ribu E- KTP menjelang Pemilu 2019 untuk warga Pekanbaru yang ada di 12 kecamatan. Pendistribusian ini sudah dimulai sejak seminggu lalu, dan diharapkan semua E-KTP tersebut sudah sampai kepada pemiliknya sebelum masa tenang, yang dimulai pada tanggal 14 April mendatang.

"35 ribu E-KTP sudah dicetak melalui kementrian, dan sudah kita distribusikan seminggu lalu. Insya Allah saya akan evaluasi seluruh kecamatan dan kelurahan, agar KTP ini sudah sampai kepada warga sebelum masa tenang, agar warga dapat menggunakan hak pilihnya," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu, (10/4/2019).

Menyinggung persoalan Pemilu, Firdaus juga mengingatkan agar warganya tetap menjaga kesatuan dan persatuan, meskipun pilihan berbeda. Ia menghimbau agar warga tetap menjaga kedamaian dan keamanan Pemilu yang menjelang.

"Menjelang hari Pemilu memang suhu politik akan meninggi, tapi kita berharap masyarakat sudah punya pilihan masing - masing. Tetapi, pilihan boleh beda, namun kita tetap harus menjaga kesatuan dan persatuan, jangan sampai karena perbedaan pilihan kita tidak teguran," jelasnya. ***