PEKANBARU – Jery Pirnando (25), mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru ditemukan terbujur kaku setelah gantung diri di pintu kamar mandi sebuah kos-kosan yang ada di Jalan Karya I Gang Kinali Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Kejadian ini diketahui pada hari Jumat (5/8/2022) sekira pukul 21.30 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, Jery Pirnando awalnya ditemukan oleh MS, yang merupakan pacar korban.

"Berdasarkan keterangan dari pacar korban, sebelumnya, pada pukul 19.00 Wib, almarhum menghubunginya via WhatsApp agar segera menjumpainya, dan saat dirinya pulang kerja, MS menghubungi korban, namun telepon tak pernah diangkat, jadi pacarnya langsung datang ke kosan," kata Dodi Vivino.

Sesampainya di kosan, sang pacar langsung masuk ke kamar, sontak saja pacarnya kaget melihat tubuh sang kekasih tergantung di kusen pintu kamar mandi. Pacar almarhum langsung berteriak sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

"Selanjutnya beberapa penghuni kosan langsung menurunkan jenazah dan meletakkan di lantai," jelasnya.

Berdasarkan keterangan sang kekasih, sebelumnya pada pukul 08.00 wib korban mengantarkannya pergi bekerja di sebuah mall yang ada di Pekanbaru. Menjelang sampai di tempat kerja korban meminjam uang sebesar Rp 8 juta.

Dan pada pukul 12.00 WIB korban menghubungi dengan mengatakan bahwa dirinya terkena hipnotis, sehingga uang yang dipinjamnya tadi pagi hilang.

"Dan pada saat berkomunikasi, terjadi cekcok mulut antara korban dan sang pacar," tuturnya.

Setelah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Hanya ada luka jerat di leher korban. Dan setelah itu pada pukul 02.00 Wib jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. ***