PEKANBARU- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Zulkifli Hasan dijadwalkan akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau dan juga PAN Milenial Riau pada 24 Oktober 2021 mendatang.

Ketua PAN Milenial Riau, Rudi Irawan, mengatakan, saat ini pengurus PAN Milenial berjumlah total 55 orang, namun mengingat pandemi Covid-19, hanya 20 orang saja yang akan dilantik.

Dikatakan Rudi, PAN Milenial merupakan wadah tempat anak-anak muda yang ingin terjun ke politik dan untuk kepengurusannya di-SK-kan oleh Ketua DPW PAN Riau, Alfedri.

"Segmen kita adalah pemilih pemula, itu yang akan kita rangkul. Kita beri pendidikan politik terhadap adik-adik millenial. Apalagi kita Indonesia mendapat bonus demografi, dan pada 2024 nanti, pemilih milenial memiliki persentase 40 persen," kata Rudi yang juga Wakil Ketua DPW PAN Riau ini, Kamis (21/10/2021).

Setelah dilantik, PAN Milenial Riau akan bergerak membangun struktur ke tingkat kabupaten kota dengan tetap menjalin koordinasi bersama pengurus DPD PAN setempat.

Sejauh ini, lanjut Rudi, pihaknya  belum menemukan kendala dalam menjalankan tugas organisasi, hanya saja dia mengaku perlu kerja keras dalam merangkul dan memberi pemahaman kepada milenial.

"Tapi kalau sudah  diberi pemahaman insyaAllah mereka mau ikut. Nanti kan setelah pelantikan, kita ada ngopi santai dengan Ketum Zulhas, mungkin kita akan diberi pemahaman, dan selanjutnya  menggelar kegiatan-kegiatan yang menyasar milenial. Intinya bagaimana PAN bisa dikenal oleh kalangan milenial," tutupnya. ***