TELUKKUANTAN - Pelantikan Dedy Sambudi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dijadwalkan pada Senin (24/1/2022) malam. Prosesi pelantikan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Menurut Hendri Siswanto, Plt Kepala BKPP Kuansing, awalnya pelantikan diagendakan pagi hari. Namun, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby meminta pelantikan malam hari.

Baca juga:
-  Besok Pagi, Dedy Sambudi Dilantik sebagai Sekda Kuansing
-  Hari Ini Dilantik sebagai Sekda Kuansing, Segini Harta Kekayaan Dedy Sambudi

"Nanti malam jadinya, jam 20.00 WIB, tempat tetap di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing. Undangan sudah disebarkan," ujar Hendri kepada GoRiau.com, Senin (24/1/2022) pagi di Telukkuantan.

Pelantikan dan pengambilan Dedy Sambudi sebagai Sekda Kuansing akan dilakukan oleh Suhardiman Amby. Proses pelantikan sudah bisa dilakukan karena Suhardiman Amby telah mengantongi izin dari Mendagri, Tito Karnavian.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dedy Sambudi merupakan calon Sekda Kuansing yang berasal dari Kabupaten Kampar. Jabatannya adalah Kalaksa BPBD Kampar.

Sedangkan dua calon lain yang lolos asesmen adalah Azhar, Kepala DiskopUKM Dagrin Kuansing dan Emmerson, Kepala Dinas Pertanian Kuansing. Kendati ada dua calon yang merupakan putra daerah, Suhardiman Amby memilih Dedy Sambudi.***