PEKANBARU, GORIAU.COM - Ada-ada saja ulah Kimar Sarah. Setelah membiarkan pemerintah mengeksekusi lahan di depan rumahnya, kini Kimar kembali berulah dengan menanam pisang di jalan yang sedang dilakukan pengerasan. Akibat ulah Kimar, pembangunan Jalan Soekarno Hatta terpaksa dihentikan.

''Kita minta aparat kepolisian segera menindak Kimar Sarah. Apa yang dilakukannya adalah tindakan melawan hukum. Ruas Jalan Soekarno Hatta itu sudah dieksekusi berdasarkan putusan pengadilan beberapa waktu lalu, sekarang kenapa ditanam pisang lagi,'' ujar anggota Komisi C DPRD Riau H Zukri Misran kepada wartawan, Senin (4/3/2013).

Dikatakan Zukri, pemerintah sebenarnya bisa menuntut kembali secara hukum perilaku Kimar Sarah yang sepihak menutup ruas jalan provinsi dengan menanam pisang. Kalau pihak Kimar Sarah yang merasa dirugikan oleh pemerintah, juga bisa menuntut secara hukum atas hak yang dilanggar pemerintah.

"Kalau dia merasa masih belum selesai, kan bisa kembali ke proses hukum," ingatnya.

Zukri mengaku pihaknya merasa heran dengan persoalan ini. Apalagi, Dinas PU terkesan menyenyapkan persolan tersebut, sehingga belum ada laporan masuk ke komisi C. Untuk itu, dalam waktu dekat komisi C akan panggil dinas PU Riau. "Kejadiannya sudah lama, kenapa Dinas PU membiarkan,'' tegasnya. (nti)