PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H.Zukri memanggil tujuh perusahaan yang beroperasi di enam wilayah kecamatan di Kabupaten Pelalawan, pada Senin (15/6/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) T Mukhlis, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan tujuh camat tampak hadir dalam pertemuan.

Tujuh perusahaan itu beroperasi di Kecamatan Ukui, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Kerumutan, Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Teluk Meranti.

Yakni, PT Sari Lembah Subur (SLS), PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Inti Indo Sawit (IIS), PT Gandahera Hendana Plantation, PT CAS, PT Mekar Alam Lestari (MAL) dan PT Arara Abadi.

Bupati Zukri memanggil satu persatu perwakilan perusahaan ke ruang rapat si lantai II Kantor Bupati Pelalawan. Ia meminta kesanggupan perusahaan untuk membangun infrastruktur jalan di wilayah operasionalnya.

PT. SLS diminta membangun jalan sepanjang 9 kilometer dan agar dapat dituntaskan dalam kurun waktu tiga tahun, dimulai tahun 2022, 2023 dan 2024.

Kemudian PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar diminta membangun jalan sepanjang 14 Km, dituntaskan selama tiga tahun. PT SLS dan PT PHE Kampar mendapat jatah peningkatan jalan poros Ukui-Kerumutan dan beberapa akses jalan lainnya.

Untuk PT Inti Indosawit Subur (IIS) mendapat jatah peningkatan infrastruktur jalan antar desa di Kecamatan Ukui sepanjang 10 Km dengan tenggat waktu dari tahun 2022 dan 2023.

PT Gandahera Hendana Plantation, diminta meningkatkan jalan sepanjang 3,5 Km.

PT Mekarsari Alam Lestari (MAL) diminta untuk membangun jalan sepanjang 6,7 Km serta PT Arara Abadi diminta untuk peningkatan jalan Sorek Satu-Betung sepanjang 4 Km.

PT Cakra Alam Sejati (CAS) pada kesempatan itu dibatalkan untuk sementara, karena ada pembahasan khusus terkait kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dan Pemda Pelalawan.***