PEKANBARU, GORIAU.COM - Tokopedia, mall online terbesar di Indonesia kembali menggelar Tokopedia Roadshow bertemakan 'The Rise of The Internet Generation'. Roadshow tahun ini akan digelar di 6 kota besar di Indonesia.

Diantaranya Semarang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Malang dan Makassar. Kegiatan ini berlangsung sejak Maret-April 2015. Dimana akan diisi serangkaian acara yang antara lain Temu Toppers. Kegiatan ini merupakan forum rutin mingguan yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk berdiskusi, begitu juga untuk pengembangan fitur Tokopedia ke depannya.

Kemudian Tokopedia Goes to Campus. Kegiatan ini melaksanakan seminar yang menyasar mahasiswa di salah satu universitas terbaik di masing-masing kota yang dituju dengan tema 'Enterpreneurship' di bidang teknologi. Di Pekanbaru, Tokopedia Roadshow sudah menyasar Politeknik Chevron Riau (PCR) yang diikuti lebih kurang 400 peserta.

Public Relations Executive PT Tokopedia, Siti Fauziah, menjelaskan, yang menjadi perbedaan pada Roadshow tahun ini dimana juga digelar Tokopedia Goes to School. Kegiatan ini menyasar para siswa dan siswi untuk memberikan edukasi mengenai dunia internet, khususnya e-commerce, serta menginspirasi mereka untuk menjadi pengusaha muda yang berdaya saing secara global.

"Kami ingin proses edukasi yang dilakukan melalui kegiatan Tokopedia Roadshow memberikan hasil yang baik. Terutama bagi mereka yang sebelumnya tidak terpikir untuk berbisnis, dengan edukasi ini terbuka peluang bagi mereka untuk bisnis di ranah online," harap Siti.

Kembalinya diadakan Tokopedia Roadshow berangkat dari tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan ini pada tahun lalu. Sesuai dengan visinya 'Membangun Indonesia yang lebih baik melalui internet'. Dengan kegiatan ini, Tokopedia ingin terus konsisten mengadakan Tokopedia Roadshow yang notabene bertujuan memberikan edukasi di dunia internet.

"Selain untuk mendekatkan diri kepada para pengguna di luar Jakarta, kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab perusahaan untuk melakukan proses edukasi mengenai industri internet kepada masyarakat luas," jelas Siti.

"Tokopedia Roadshow merupakan bukti keseriusan perusahaan ini membangun Indonesia yang lebih baik melalui internet, sesuai dengan visinya," sambung Siti.

Dipilihnya Pekanbaru, karena Kota Bertuah menjadi salah satu dari 6 kota terbesar yang menjadi kota tujuan dengan tingkat pengguna yang cukup tinggi. "Kami melihat semua kota itu potensial dalam pengembangan bisnis online," tukasnya.***