BAGANSIAPIAPI - Untuk Kedua kalinya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ananda asal Rokan Hilir, Riau, menerima penghargaan sebagai LBH Terbaik se-Indonesia tahun 2021 dari Kemenkum HAM RI.

Penghargaan diserahkan Kamis (25/2/2021) malam di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah yang dihadiri Menteri Kemenkum HAM RI Yasonna Lauly. LBH Ananda satu-satunya LBH yang menerima penghargaan terbaik nasional mewakili Riau tahun 2021.

Fitriani SH, pimpinan LHB Ananda, Kamis (25/2/2021) malam menyebutkan, rasanya syukurnya atas penghargaan tersebut. ''Alhamdulillah, LBH Ananda untuk keduakalinya meraih Penghargaan Terbaik se-Indonesia,'' ucapnya.

Advokad ini menambahkan, penghargaan yang diterimanya menjadi tantangan berat untuk memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat di Rokan Hilir. "Ini tantangan dan jawaban tugas bantuan hukum, mohon doa, dukungan, kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, termasuk bantuan cuma-cuma,'' aku Fitriani.

Fitriani menambahlan pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan dan penyuluhan hukum, sosialisasi bantuan hukum. ''LBH Ananda berupaya menjalankan amanah dengan baik,'' jelasnya Fitriani.

Penerima Penghargaan LBH Terbaik se-Indonesia Tahun 2021 ini juga menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil Kemenkum HAM RI Riau, Ibnu Choldun, Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkum HAM Riau Ibu Siti Cholistyaningsih, Edison Manik Kabid Hukum Kakanwil Kemenkum HAM Riau dan Kasubbid Penyuluhan Hukun Bantuan Hukum dan JDIH Kanwil Kemenkum HAM Riau yang telah memberikan dukungan selama ini. ***