TELUKKUANTAN - Dalam rangka memberikan motivasi kepada mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Halim menyatakan siap membantu Rp1 juta per bulan selama 2018. Bantuan pendidikan tersebut tidak untuk seluruh mahasiswa, hanya lima orang dengan kategori kurang mampu dan berprestasi.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri wisuda angkatan ke-4 mahasiswa Uniks pada akhir Desember 2017.

"Saya minta kepada Buk Rektor, tolong carikan 5 orang mahasiswa Uniks yang berprestasi tapi kurang mampu. Secara pribadi, saya akan bantu setiap bulannya satu juta rupiah selama 2018. Mudah-mudahan tahun 2019 berlanjut," ujar Halim.

Kepada wisudawan, Halim berpesan agar para alumni jangan berharap menjadi pegawai honor di Pemkab Kuansing. Alumni Uniks diharapkannya mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Kuansing serta bagi bangsa Indonesia.

Seperti yang diketahui, Uniks mewisuda 182 mahasiswa pada tahun 2018. Harapan yang sama juga disampaikan Rektor Uniks, Ir Elfi Indrawanis, dimana lulusan Uniks harus berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

"Bagi wisudawan, wisuda ini menandakan selesainya satu tahap belajar di kampus. Maka, jadikan wisuda menjadi momentum bekerja lebih keras lagi," ujar Elfi Indrawanis.

Harapan lain kepada para alumni agar para lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang diminati. "Kami juga berharap, lulusan berkarya di atas spirit Islam. Oleh sebab itu, bekerja menjadi profesional yang islami tanpa harus tercabut identitasnya sebagai seorang muslim dimana saja bekerja," katanya.

Sebanyak 182 wisudawan/wisudawati, terdiri dari Fakultas Pertanian sebanyak 89 orang, Fakultas Teknik sebanyak 34 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keagamaan sebanyak 30 orang dan sisanya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Hingga wisuda angkatan keempat, Uniks telah meluluskan 1.293 orang.

"Tentunya kami mengharapkan para alumni memberi kontribusi pembangunan nasional maupun daerah," ujar Elfi Indrawanis.***