SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, mengungkapkan soal bagaimana cara meraih dana pusat dan provinsi untuk dalam upaya menggesa pembangunan infrastruktur daerah.

Untuk itu wabup kembali meminta dinas terkait khususnya yang langsung bersentuhan dengan pelayanan masyarakat seperti Dinas PU, Disdagprinkop-UKM, Bappeda, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan dapat membuat proposal yang lengkap untuk diperjuangkan di kementrian terkait dan pemerintah Provinsi Riau.

"Jika perlu kita langsung mengantarkan proposal ini ke Kementrian dan Departemen untuk memperoleh dana pembangunan infrastruktur dan peralatan dalam rangka mengembangkan semua potensi yang ada," ucap Wabup Said Hasyim, saat memimpin Musrenbang, bertempat di Aula Kantor Camat, Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, pada Selasa (18/2/2020).

Sementara itu, Kepala Bappeda Kepulauan Meranti Dr. Makmun Murod mengatakan, program prioritas yang diusul pada tahun 2021 fokus pada bagaimana mengembangkan industri hilir, membuka lapangan kerja dan nilai tambah produk, kesejahteraan sosial, akses layanan kesehatan dan pendidikan.

Kemudian, meningkatkan infrastruktur dasar penunjang pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas lingkungan, tata kelola pelayan publik yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan IT. 

"Untuk itu program yang diusulkan harus disinergikan dengan program prioritas kabupaten yang sudah disinergikan dengan program provinsi dan pusat," pungkasnya.***