PEKANBARU, GORIAU.COM - Aksi Sawal Sadap (33), penjambret yang beraksi di Jalan Bungaraya, Tangkerang Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, ini, terbilang berani dan juga nekat. Usai kepergok dan babak belur dihakimi warga, Sawal nekat melarikan diri. Bahkan, dia melarikan mobil milik anggota polisi untuk kabur.

Kejadian itu berawal, saat Sawal bersama rekannya, baru saja menjambret tas milik seorang wanita muda. Saat menjambret, kedua bandit yang menggunakan sepeda motor diteriaki maling oleh korban. Wargapun langsung melakukan pengejaran.

Tidak berapa lama dari lokasi, motor kedua penjambet itu menabrak sebuah tiang. Satu pelaku berhasil kabur dengan penuh luka saat warga yang mengejar mulai datang.

Namun apes bagi Sawal. Dia ditangkap dan langsung dihakimi massa hingga babak belur. Setelah puas menghajarnya, warga menghubungi pihak kepolisian.

Tidak lama berselang, polisipun langsung mengamankan Sawal di lokasi. Dengan tangan terborgol, diapun digiring ke mobil polisi. "Saat itu, pelaku mengaku beraksi bersama rekannya. Anggota kita pun mencoba mencari rekannya itu di sekitar lokasi. Saat anggota lengah itulah,tiba-tiba dia kabur dengan kondisi tangan masih terborgol dan membawa lari sebuah mobil anggota (polisi) saya," kata Kapolsek Bukit Raya Kompol M Sembiring Senin (9/9/2013).

Melihat Sawal kabur, polisi langsung melakukan pengejaran. Setelah enam jam dikejar, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku masih di kawasan Kecamatan Bukit Raya. Selain itu, Sawal juga melawan saat akan ditangkap. Polisi akhirnya menembak Sawal di bagian kaki. ***