TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar penyambutan kedatangan jamaah haji asal Inhil, Kamis (04/08/2022) sore.

Sebanyak 301 jemaah haji tergabung dalam kloter 7 tiba di Halaman Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia, Tembilahan. Sementara 2 jemaah haji lainnya dipindahkan ke kloter lain dipulangkan lebih awal karena sakit.

Kedatangan jemaah haji ini disambut langsung Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga Ketua PC Muslimat NU, Kabupaten Inhil.

Tampak hadir pada kesempatan itu, unsur Forkopimda Inhil, Sekda, Kakan Kemenag, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta beberapa Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Inhil. Terlihat ratusan masyarakat juga turut memadati lokasi penyambutan.

Rasa bahagia terpancar di raut wajah Bupati Wardan ketika menyambut satu persatu jamaah haji yang turun dari armada bus yang membawanya dari Pekanbaru.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan syukur dan bahagianya setelah 44 hari seluruh jemaah haji asal Kabupaten Inhil telah kembali ke Tanah Air.

"Semoga ibadah haji yang bapak-bapak dan ibu-ibu laksanakan merupakan ibadaha haji yang mabrur, yang tentunya tiada lain balasannya yang mabrur adalah syurganya Allah SWT," ucapnya.

Bupati Wardan berharap, kemabruran itu dapat diaplikasikan dan dilaksanakan setelah kembali dari haji, karena diantara tanda-tanda haji yang mabrur itu adalah terdapatnya perubahan pada diri dari sebelumnya.

Melalui kesempatan itu juga, bupati menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama Inhil, panitia penyelenggara haji dan semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ini.

"Semoga segala upaya yang telah dilakukan bernilai ibadah serta mendapatkan ridho dari Allah SWT," tutup Bupati Wardan.

Salah satu jemaah haji menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khsusnya Bupati Inhil atas fasilitas lokal yang telah diberikan, dengan tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Dari mulai keberangkatan sampai kepulangan, Alhamdulillah perjalanan kami rasanya memang diberkahi oleh Allah SWT," ucapnya.***