PEKANBARU - Keributan antara dua kelompok petani di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darusssalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, berujung tewasnya satu orang petani karena terkena tembakan senapan angin, tepat di keningnya.

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (26/1/2021) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya satu kelompok petani Pok Purba CS, mendatangi kelompok petani Pok Kebun Puskopkar.

Kelompok Purba CS, menyerang kelompok Kopkar dengan menggunakan sajam, alat dodos, tojok, parang imas, dan bebatuan yang ada di kebun Puskopkar.

Karena diserang, kelompok Kopkar melakukan perlawanan, dengan menggunakan senapan angin dan senjata tajam yang ada di barak. Serangan balik ternyata membuat Pok Purba CS mundur.

Setelah aksi saling serang itu terjadi, diketahui ada satu orang yang tewas, bernama Purba (38), karena terkena tembakan senapan angin, tepat di keningnya. Sementara dua orang lainnya, bernama Warsito Purba (42) mengalami luka di mulut akibat lemparan batu, sedangkan Fajar (40) terluka dibagian leher akibat terkena alat dodos atau alat untuk panen sawit.

Selanjutnya korban tewas langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, dan dua lainnya dirawat di salah satu rumah sakit di Rokan Hulu.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Rohul, Ipda Refly Setiawan Harahap, dimana saat ini kondisi sudah kondusif, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan, penyebab bentrokan itu terjadi.

"Alhamdulillah sudah kondusif. Informasi lengkapnya akan kita berikan setelah rekan-rekan dari reskrim menyelesaikan pemeriksaan. Supaya informasi yg kita sebaar akurat dan terpercaya," ujar Refly, Rabu (27/1/2021) siang. ***