PEKANBARU - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 Pekanbaru, yang berada di Jalan Limbungan, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir dilahap si jago merah, Jumat (15/10/2021).

Anggota DPRD Pekanbaru, Aidil Amri mengungkapkan pada saat kejadian berlangsung dirinya berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Kami lagi bersihkan mushola, terus nampak asap tebal. Api pertama dari rumah penjaga sekolah, ada bunyi percikan api juga," katanya.

Lanjut politisi Demokrat daerah pemilihan Rumbai ini, dia juga menjelaskan untuk seluruh arsip penting yang tersimpan di dalam sekolah berhasil diselamatkan oleh para guru yang dibantu oleh warga sekitar.

Lebih jauh Aidil Amri berharap seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru untuk dibangun pos pemadam kebakaran, tentu saja hal ini sangat penting agar setiap adanya terjadi kebakaran petugas dengan cepat sampai di lokasi kejadian.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pertamina yang sudah membantu dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran," demikiannya. ***