SIAK SRI INDRAPURA - Walaupun setiap tahun menghadiri peringatan Haul Sultan di Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau, Indonesia, Pangeran Tan Sri Syed Yusof Bin Tun Sri Syed Nasir yang merupakan keturunan Kesultanan Siak, yang tinggal di Malaysia ini tak pernah kecewa melihat kebersihan dan tata apik Kota Siak yang enak dipandang mata. Hal itu pun diungkapkannya kepada wartawan seusai acara.

"Saya tengok di Siak ini sangat bersih sekali, dari 6 tahun yang lalu saya kesini, kotanya bagus dan bersih. Jadi saya Pesankan kepada anak - anak muda di sini, jangan ditinggalkan kotanya ke daerah lain, bangunlah kota ini supaya menjadi lebih baik dan maju lagi," ujarnya, Minggu, (22/4/2018).

Sebagai salah satu keturunan sultan Siak, Tan Sri Syed Yusof mengaku memang sering mengunjungi Indonesia dan tanah leluhurnya, Kabupaten Siak. Selain pada peringatan haul sultan, juga saat lebaran untuk bersilaturahmi dan berbagi.

"Ayah saya adalah silsilah keluarga dari Kerajaan Siak ini, yaitu Tun Syed Nasir, ini adalah sejarah saya, jadi bagi saya ke Siak ini adalah seperti balik kampung. Saya sering pulang untuk memperingati haul sultan dan juga saat sebelum lebaran, karena saya ingin tetap bersilaturahmi dengan keluarga dan saudara dan juga berbagi saat lebaran," paparnya.

Sementara itu, peringatan Haul Sultan ini memang merupakan acara tahunan yang di adakan di halaman depan Istana Assyeriah Al - Hasyimiah atau sering dikenal Istana Siak. Tidak lupa, beserta rombongan dan Pemkab Siak, Pangeran Tan Sri Syed Yusof Bin Tun Sri Syed Nasir juga mengunjungi Istana Kesultanan Siak untuk melihat benda - benda bersejarah peninggalan kesultanan Siak, dan berfoto bersama masyarakat yang tampak antusias menunggu berfoto bersama. ***