PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-58 dan wisuda pascasarjana ke VIII di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unilak Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (13/4/2019).

Pada wisuda priode I tahun ini, Unilak mewisuda 768 mahasiswa dari sembilan fakultas. Adapun rinciannya yaitu Fakultas Ilmu Administrasi 90 orang. Fakultas Ekonomi 202 orang,  Fakultas Teknik 33 orang,  Fakultas Pertanian 36 orang, Fakultas Hukum 50 orang, Fakultas Ilmu Budaya 104 orang,  Fakultas Kehutanan 13 orang, Fakultas Ilmu Komputer 69 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 93 orang dan Program Pascasarjana sebanyak 78 orang. 

Rektor Unilak Dr. Hasnati SH MA mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Dengan diwisudanya 768 orang tersebut maka saat ini unilak telah memiliki sebanyak 22.045 alumni dengan rincian strata satu 24.549 dan 458 pascasarjana. Ia juga berpesan agar para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater Unilak. 

"Selamat kepada para pemuncak dan seluruh wusudawan dan wisudawati. Saya berpesan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun kalian berada," kata Rektor dalam sambutannya, Sabtu (13/4/2019).

Pada kesempatan itu Rektor berharap para lulusan Unilak siap menghadapi era revolusi industri 4.0 dimana teknologi dan tranportasi memasuki dimensi kehidupan.

"Diharapkan seluruh para wisudawan dan wisudawati Unilak nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan tidak hanya untuk dirinya namun juga orang lain," tambahnya. 

Adapun nama-nama pemuncak pada wisuda ke 58 Unilak tahun ini yaitu, untuk fakultas Fakultas Ekonomi yaitu Eva Juliana dengan IPK 3,94, fakultas Ilmu Budaya oleh Berlian Novriendi dengan IPK 3,87. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Latifah Nurkhasanah dengan IPK 3,83, Fakultas Ilmu Komputer (Fasikom) Prodi Teknik Informatika Yogo Turnandes dengan IPK 3,79. Fakultas Teknik Muhammad Yasin dari program studi Teknik elektro dengan IPK 3,7.

Fakultas Kehutanan Pina Anisa Fallaha dengan IPK 3,68. fakultas Pertanian dengan Program studi Agribisnis oleh Hawani Hasibuan dengan IPK 3,65.

Fakultas Hukum diraih oleh Ervan Isbahrodan dengan IPK 3,5. fakultas Ilmu Administrasi progran studi Administrasi Negara oleh Rian Kurniawan dengan IPK 3,53. Terakhir untuk Pascasarjana diraih oleh Hendriadi Hamid dengan IPK 3,92. ***