PANGKALAN KERINCI -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, kembali melaporkan penambahan 5 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan kasus baru itu tersebar di 4 kecamatan, yakni Pangkalan Kerinci, Langgam, Pelalawan dan Bunut.

Berdasarkan data itu, hingga Rabu (15/9/2021), total pasien Covid-19 di Kabupaten Pelalawan berjumlah 3.369 orang.

Menurut data Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, penambahan terbanyam tercatat di Kecamatan Pangkalan Kerinci sebanyak 2 kasus, disusul Langgam, Pelalawan dan Bunut masing-masing 1 kasus.

Sementara itu, kasus sembuh Covid-19 bertambah 5 orang. Dengan penambahan itu, jumlah akumulatif kasus sembuh menjadi 3.141.

Kemudian, ada penambahan 1 kasus kematian akibat Covid-19. Dengan demikian, pasien Covid-19 meninggal dunia jadi 176 orang.

"Saat ini pasien aktif corona mencapai 45 orang, dengan rincian 12 isolasi rumah sakit dan 33 isolasi mandiri," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes, Rabu (15/9/2021).

Saat ini, lanjut Asril, tingkat hunian di Rumah Sakit (RS) sudah dibawah 20 persen karena banyak pasien bergejala yang telah sembuh.

"Untuk tempat tidur perawatan yang sebelumnya hampir penuh pada bulan lalu, sekarang ini sudah banyak yang kosong," pungkasnya.***