TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dibagi menjadi 2 kloter yaitu kloter 4 dan kloter 8 akan mulai berangkat menggunakan Kapal menuju embarkasi Batam pada 3 September mendatang.

Kloter 4 yang terdiri dari 445 jemaah akan berangkat menggunakan 2 kapal menuju pelabuhan Sekupang Batam, sedangkan 122 jemaah sisanya yang tergabung dalam kloter 8 akan berangkat 3 hari setelahnya, tepatnya 7 September.

Sebelum menuju embarkasi Batam, terlebih dahulu jemaah akan diberikan buku kesehatan dan acara pelepasan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

''Sampai hari ini jumlah jemaah yang berangkat yaitu 567, karena pemeriksanaa kesehatan tahap ke II belum selesai jadi kita belum tau apakah akan diberangkatkan semua atau tidak,'' kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Inhil, Azhari Syukur melalui Kepala Seksi Haji dam Umrah, Harun kepada GoRiau.com, Rabu (20/8/2014)

Untuk Kloter 4, dikatakan Harun pada 1 September akan diberikan buku kesehatan di Masjid Agung Al-Huda, kemudian pada 2 September jemaah mengikuti acara pelepasan yang juga Masjid Agung Al-Huda dengan berpakaian seragam batik, kemudian pada 3 September, usai solat subuh berjamaahbaru berangkat ke pelabuhan Sekupang Batam.

'' Sedangkan untuk kloter 8, pelepasan sekaligus pembagian buku kesehatan dilakukan pada tanggal 6 September, kemudian pada tanggal 7 berngkat. Kami harapkan seluruh jemaah dari masing-masing kloter untuk dapat hadir,'' sebut Harun.(ayu)