PEKANBARU - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Riau menyoroti alokasi anggaran furniture gedung Mapolda Riau senilai Rp10,6 miliar pada APBD Perubahan 2019.

Juru bicara fraksi PDIP DPRD Riau, Almainis mengatakan, bahwa penambahan anggaran tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya. Sebab, sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah menghabiskan banyak anggaran untuk membangun gedung vertikal tersebut pada APBD 2018.

"Penambahan anggaran untuk furniture gedung Mapolda Riau membuat masyarakat bertanya," kata Almainis dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi, Senin (26/8/2019).

Dirinya menambahkan, sejatinya, fraksi PDIP tidak mempermasalahkan usulan tersebut. Namun, Pemprov Riau seharusnya lebih transparan dan terbuka, sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

"Kami tidak mempermasalahkan bertambahnya anggaran furniture tersebut. Namun, harus transparan. Sehingga yang dianggarkan memang memberi dampak baik untuk masyarakat," tutupnya.***