PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan melakukan overlay terhadap tiga titik jalan yang ada di Pekanbaru dalam waktu dekat. Tiga titik jalan tersebut, yakni ruas Jalan Dharma Bakti, Jalan Suka Wiradama, dan Jalan TPA Muara Fajar.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan administrasi untuk tender overlay tersebut. Diperkirakan, dalam dua minggu tender ini sudah tayang di Unit Layanan Pengadaan (ULP), sehingga overlay bisa dilakukan paling tidak akhir Mei 2019.

"Overlay sedang proses lelang, mungkin minggu depan dokumennya sudah masuk ULP. Lama waktu lelangkan minimal 20 hari, mudah - mudahan akhir bulan ini sudah mulai jalan," jelas Indra, Senin, (6/5/2019).

Sementara itu, untuk pengerjaan overlay ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 - 3 minggu, dengan anggaran sekitar Rp1,5 miliar sampai Rp2 miliar setiap paketnya.

"Overlay paling selama 2 - 3 minggu sudah selesai. Anggarannya setiap paket Rp1,5 sampai Rp2 miliar perpaket," tuturnya.

Indra melanjutkan, ketiga titik jalan tersebut harus dioverlay karena tidak memungkinkan untuk hanya ditambal sulam lagi. Mengingat kerusakan disana sudah bertahun - tahun bahkan ada yang kerusakannya sudah 40 persen.

"Ada juga beberapa jalan yang dioverlay, seperti Jalan Bukit Pasir, Jalan Rawa Bening, Jalan Mustafa, Jalan Baru, dan Jalan Cemara," jelasnya. ***