PEKANBARU - Sebuah foto dengan identitas seorang lelaki sempat viral karena disebutkan sebagai pelaku tabrak lari pesepeda hingga tewas di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Minggu (13/9/2020). Setelah dicek kebenarannya, ternyata itu bukanlah foto pengemudi yang mengemudikan mobil Pajero Sport warna putih tersebut.

''Informasi terkait identitas dan foto seorang pria itu, banyak menyebar luas melalui pesan group WhatsApp, dan media sosial. Sehingga membuat warga net banyak yang menghujat, bahkan ikut-ikutan menyebarkan foto pria tersebut dengan caption mengecam.

Terkait foto dan identitas pria yang beredar itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka putra menjelaskan. Pria didalam foto bersama mobil Pajero Sport putih itu bernama Alexander.

Emil membenarkan kalau mobil tersebut pernah dimiliki oleh Bapak Alexander, namun saat peristiwa tabrak lari itu terjadi, mobil Pajero Sport putih itu, sudah berpindah tangan sejak beberapa bulan yang lalu.

"Terkait terjadinya tabrak lari terhadap dua pesepeda gayung, pagi tadi di Jalan Jendral Sudirman. Banyak informasi yang beredar di media sosial, bahwa pelakunya adalah Bapak Alexander. Beliau sudah kami periksa, sudah kami gali informasinya, bahwa benar kendaraan tersebut pernah berada di tangan beliau, namun, beberapa bulan yang lalu sudah dipindah tangankan," terang Emil kepada GoRiau.com, Minggu malam.

Kemudian Emil mengimbau, agar masyarakat menyaring informasi yang diterima, apakah informasi tersebut benar atau tidak sebelum meneruskannya ke media sosial maupun WhatsApp group. Karena dampaknya akan dapat merugikan pihak-pihak yang disebutkan dalam informasi itu.

"Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Pekanbaru, agar kami segera mengungkap pelaku dari tabrak lari tersebut," tutup Emil.

Untuk saat ini, Satlantas Polresta Pekanbaru sudah berhasil mengamankan mobil Pajero Sport yang menabrak pesepeda itu, namun pelaku diduga melarikan diri, yang saat ini dalam pencarian petugas kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, terjadi tabrakan maut, antara mobil Pajero Sport, dengan plat nomor BM 1233 RQ, menabrak dua pengendara sepeda sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Dimana saat itu dua orang pengendara sepeda yang sedang asyik bersepeda di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, tepatnya di simpang Jalan Arifin Achmad, tiba-tiba dihantam dari belakang oleh satu unit mobil Pajero Sport.

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu bernama Zulhelmi (44) merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Puskesmas Simpang Tiga.

Emil menyampaikan, korban meninggal ditempat, karena mengalami luka berat pada bagian kepala, dan patah tulang pada kaki sebelah kanan. Sementara korban lainnya, seorang lelaki bernama Haryanto Jasman (30), mengalami luka dibagian kepala belakang sebelah kanan, dan lecet di kaki. ***