PEKANBARU - Dalam mewujudkan dan mengembalikan olahraga dayung pada kalangan mahasiswa, Gebyar Mahasiswa Pencinta Agroteknologi (Gempita) Program Studi Pertanian Universitas Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) menggelar acara pacu sampan. 

Panitia membuka pendaftaran untuk umum dan semua mahasiswa yang berada di UIN Suska. Pertandingan pacu sampan ini diikuti sekitar 5 tim dan berasal dari daerah yang berbeda-beda diantaranya yaitu dari Bangkinang, Kuok, dan mahasiswa UIN sendiri.

Menurut Abdul Muhaimin selaku panitia, jumlah tim yang mengikuti sedikit dikarenakan saat ini banyak yang sudah libur, sebelumnya tim yang mengikuti hampir 16 orang, namun banyak yang mengundurkan diri dikarenakan waktu libur kuliah.

"Karena waktunya mepet, jadi sekarang tinggal 5 tim yang mendaftar, sebelumnya lebih dari 10 tim," kata Abdul di Danau UIN Suska, pada (26/12/2018).

Abdul menambahkan untuk seluruh mahasiswa UIN Suska yang ingin mendaftar dan mengikuti pacu sampan ini bisa datang dan langsung mendaftarkan diri sehari maupun sebelum acara dimulai. Untuk pendaftarannya sendiri dan bisa langsung kepanitia yang berada di sekitar arena pertandingan.

Adapun agenda pacu sampan ini dimulai dari pukul 16.00 sampai 18.00, yang bertempat di danau UIN Suska sebelah Islamic Center.

Gempita ini merupakan suatu kegiatan dalam memperingati Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Agroteknologi yang diadakan setiap tahunnya, dan untuk tahun ini merupakan tahun ke 5 dalam pelaksanaannya. Walaupun begitu dalam tahun ini ada beberapa tambahan agenda yaitu pacu sampan.

Adapun susunan acara yang telah berlalu maupun akan dilaksanakan yaitu acara yaitu futsal pada tanggal 22 Desember sampai 23 Desmber, untuk acara Voli dilaksanakan pada 24 dan 25 Desember, sedangkan untuk acara pacu sampan dilaksanak tanggal 26 sampai 27 Desember, terakhir untuk acara penutupan adanya solo song serta pengumuman pemenang pada tanggal 28 Desember 2018. ***