PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru melaporkan prakiraan cuaca di Riau. Di mana, per tanggal 13 September 2022, sejumlah daerah di Riau diprakirakan turun hujan.

"Secara umum cuaca di Riau cerah berawan-awan dan masih berpotensi hujan," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir P di Pekanbaru, Selasa (13/9/2022).

Yang mana, pagi hari diprakirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar dan Bengkalis.

"Namun, pada siang harinya cerah berawan-berawan tanpa potensi hujan," jelasnya.

Selanjutnya, pada sore - malam hari diprakirakan berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan, pada dinihari diprakirakan cerah berawan-berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis dan Pelalawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak dan Kota Dumai pada sore atau malam dan dini hari," jelasnya.

Sementara itu, suhu udara diantara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara :* 55 – 98 % dan arah angin dari Selatan - Barat / 10 - 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m atau rendah," jelasnya. ***