SELATPANJANG - Jabatan Plt Camat Tebingtinggi, Syafrizal Ahmadi tak jadi digantikan. Padahal sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH akan menggantikan posisi camat yang baru saja menjabat awal bulan Maret lalu itu.

Hal itu diungkapkan Bupati Adil saat melaunching program 'Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 202' di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (1/4/2021) pagi.

Sebelumnya, adapun alasan Bupati Adil akan menggantikan camat tersebut sangat sederhana, hanya karena camat tidak tampak hadir dalam acara yang dianggap penting itu. Selain Plt Camat Tebingtinggi, diketahui yang lain juga tidak hadir adalah Camat Rangsang dan Merbau.

Sekretaris Daerah, Dr H Kamsol yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan Bupati memang tidak jadi memecat sang camat. Hal itu setelah camat memberikan keterangan kenapa dia tidak sempat hadir dalam acara tersebut.

"SK pengganti Plt Camat memang belum di teken bupati, beliau masih diberi kesempatan tetap jadi plt Camat Tebingtinggi. Hal itu setelah dia datang memberikan keterangan bahwa ada hal dan keperluan yang memang mendesak dan tidak bisa ditinggalkan," kata Kamsol, Kamis (1/4/2021).

"Pak bupati memang menyadari dan memahami kesibukan pekerjaan Camat sehingga dia membatalkan pemecatan dan tidak meneken SK itu. Adapun amarah bupati tadi pagi, karena memang acara tadi pagi itu memang dianggap penting dan berkenaan dengan program strategis," kata Kamsol lagi.

Sementara itu Plt Camat Tebingtinggi, Syafrizal Ahmadi yang dikonfirmasi membenarkan jika dirinya memang sedang sibuk dan ada hal yang tidak bisa ditinggalkan, namun setelah urusan itu selesai, dia langsung buru-buru menuju Kantor Bupati untuk menghadiri acara tersebut, namun hanya selisih waktu sedikit, acara itu telah usai.

"Tadi pagi itu memang ada urusan mendadak yang sangat penting dan tidak bisa saya tinggalkan. Namun setelah selesai, saya langsung ke kantor bupati, namun acara telah selesai dan saya langsung menghadap sekda dan menjelaskan hal itu," ungkapnya.***