MALANG - Kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyun-koo meminta maaf kepada para suporter atas kegagalan mempertahankan posisi dari ancaman degradasi. Dia tak bisa berbuat banyak dalam membantu tim berjuluk Laskar Wong Kito di Liga 1 2018.

Sriwijaya FC harus menerima kenyataan terlempar ke Liga 2 musim depan. Kekalahan 1-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 9 Desember 2018 menjadi sebabnya.

"Saya minta maaf kepada semua suporter Sriwijaya FC. Tapi, semua pemain sudah berjuang maksimal melawan Arema FC," kata pemain asal Korea Selatan itu.

Sriwijaya FC sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Esteban Vizcarra. Di babak kedua, tuan rumah berhasil bangkit dan membalikkan keadaan setelah Makan Konate dan Dedik Setiawan mencetak gol.

Di sisa waktu, skuat asuhan Angel Alfredo Vera mencoba untuk bangkit. Namun, waktu yang ada tidak cukup bagi mereka guna mencetak gol tambahan.

Hasil ini membuat Sriwijaya FC harus menerima finis pada urutan ke-17 musim ini. Dari 34 pertandingan yang dilakoni, mereka cuma mengoleksi 39 poin. ***