TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Forum Komunikasi Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut melakukan aksi kampanye tingkat Nasional secara serentak, aksi yang dilaksanakan di Tembilahan, Kamis (5/3/2015) ini diikuti oleh 115 bidan PTT yang bekerja di wilayah Inhil.

Sesuai dengan apa yang dilakukan bidan PTT di seluruh Indonesia lainnya, bidan PTT di Inhil ini meminta kepada Kemenpan- RB agar mengeluarkan keputusan pengangkatan pegawaipusat terhadap Bidan PTT.

Sebanyak 115 bidan yang bekerja di 19 Puskesmas yang ada di Negeri Seribu Parit ini melakukan aksi damai dengam memasang baleho yangberisi permintaan kepada Kemenpan- RB agar mengangkat Bidan PTT menjadi PNS

"Aksi kampanye ini kami lakukan serentak secara Nasional, yang intinya kami meminta dikeluarkannya PPtentang pengangkatan bidan PTT pusat oleh Kemenpan- RB , karena bidan PTT tidak mempunyai payung hukum seperti tenaga kesehatan yang lain," ujar Ketua Forum Komunikasi Bidan PTT Nur Apriyeni.

Selain melakukan aksi damai itu, bidan-bidan ini juga itu membagikan selebaran yang berisi 'Aksi solidaritas selamatkan ibu melahirkan dan selamatkan bidan PTT. Duniamembutuhkan bidan sekarang dan selamanya di prempatan dan persimpangan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan M Boya Tembilahan.

"Mudah-mudahan aksi yang kami lakukan ini mendapat tanggapan yang serius dari pihak terkait. Biar bagaimanapun bidan tetap harusdiperhatikan kesejahteraannya," papar Nu Apriyeni.

Usai menggelar aksi kampanye, perkumpulan Bidan ini juga menggelarkegiatan sosial berupa pemeriksaan ibu hamil, pemasangan implan dan penyuntikan KB.(ayu)