SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi terus menyoroti akan aplikasi teknologi dalam sistem kepegawaian. Kedepan, direncanakan lelang jabatan di Kepulauan Meranti melalui aplikasi online.

Menurut H Irwan, saat ini hampir semua orang memiliki smartphone yang canggih. Sehingga, penggunaan sistem online atau aplikasi teknologi dianggap sangat efektif.

"Nanti akan kita coba lelang jabatan melalui website," kata H Irwan.

Dijelaskan orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu lagi, nantinya pengumuman lelang jabatan dimasukkan ke website Pemda. Kemudian, untuk lamaran kepada salah satu jabatan yang dilelang itu cukup diajukan melalui internet.

"Untuk tes dan diumumkan juga melalui internet. Ini bisa diterapkan untuk jabatan eselon II, IIIa, dan IIIb," jelas H Irwan.

"Ini akan sangat efektif, apalagi sekarang hampir semua orang memiliki smartphone bahkan sampai dua unit dan canggih-canggih," tambah H Irwan.

Pernyataan itu disampaikan Irwan di hadapan Kadis Kominfo Riau Ir H Yogi Getri dan Kadishub Kepulauan Meranti Hendra Putra saat sosialisasi seribu domain gratis dari Kemenkominfo di Selatpanjang, Selasa (13/12/2016). *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini