PELALAWAN - Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau sejak Sabtu (30/9/2017) dini hari hingga pagi tadi menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.

"Kondisi malam ini, hasil pantauan beberapa titik air sudah surut," ungkap Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, kepada GoRiau.com.

Dikatakannya, tim gabungan sudah berada di lokasi banjir sejak pagi hari. "Posko banjir dan posko kesehatan di kecamatan sudah didirikan dan diaktifkan," sebut Hadi Penandio.

Diberitakan sebelumnya, dua jembatan penghubung desa di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras ambrol hingga putus total setelah diterjang derasnya luapan air sungai.

Yakni Jembatan akses jalan di RT 09 / RW 04 Dusun Macang, Desa Palas sepanjang lima meter dan jembatan akses jalan poros Desa Sialang Indah dengan Desa Beringin Indah sepanjang 10 meter.

Selain kerusakan infrastruktur jembatan, curah hujan yang cukup tinggi juga menyebabkan sejumlah rumah masyarakat terendam banjir.

"Untuk jumlah kepala keluarga (KK) dan rumah terdampak banjir sedang dalam rekap data. Satu rumah masyarakat di Kecamatan Bunut dinding rumahnya rubuh," jelas Hadi Penandio.***