SELATPANJANG - Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kepulauan Meranti, Riau matangkan persiapan jelang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dengan mengirimkan atlet untuk dilatih oleh atlet binaraga profesional di fitnes Pekanbaru, Riau.

Keberangkatan 4 atlet binaraga tersebut dikomandoi langsung oleh ketua PBFI Kepulauan Meranti, Jonly yang akan ikut tampil di Kelas 70, kemudian Irfan Kelas 85, Rozi Kelas 75 dan Heri Kelas 65.

Pelepasan para atlet diikuti oleh Kabid Penjurian, Amrizal, Sekretaris PBFI Kepulauan Meranti, Muslihin dan Bendahara, Harlis. Bertempat di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kamis (28/1/2021) siang.

Ketua PBFI Kepulauan Meranti, Jonly mengungkapkan bahwa pengiriman atlet binaraga ke kota bertuah itu yakni untuk mematangkan persiapan jelang Porkab yang direncanakan akan dilaksanakan pada Agustus 2021 mendatang.

"Latihan selama tiga hari ini persiapan kita untuk mematangkan atlet untuk Porkab 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 nantinya," ungkap pria yang akrab disapa Bang Jon itu.

Dijelaskan Jon, bahwa untuk tahap awal pihaknya akan mengirimkan 4 atlet, namun kedepan akan ada penambahan pengiriman atlet lagi. Menurutnya, target ini tidaklah terlalu sulit jika pengurus dan atlet bersungguh-sungguh.

GoRiau Atlet PBFI foto bersama saat b
Atlet PBFI foto bersama saat berada di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang. (foto: gunawan).

"Ini tahap pertama, untuk tahap selanjutnya kita akan mengirim atlet lagi, karena target kita ada 11 atlet akan dikirim menjelang Porkab dan Porprov nantinya," jelasnya.

Kata Jon pula, dalam melahirkan atlet binaraga tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak terkait.

"Kita tetap akan bersinergi dengan KONI Meranti dalam melahirkan atlet-atlet binaraga khususnya di kabupaten termuda di Riau ini," tuturnya.

Ditambahkan Irfan, selaku Bimbingan Prestasi (Bimpres) di PBFI Kepulauan Meranti bahwa atlet binaraga di kota sagu memiliki potensi untuk dikembangkan.

"Kepulauan Meranti banyak sekali yang berpotensi, dan kita ini mengirim atlet PBFI ke provinsi dengan harapan dan tujuan agar atlet kita bisa lebih baik dengan latihan yang lebih maksimal sehingga bisa meraih prestasi nantinya," pungkasnya.***