PEKANBARU - Seorang nelayan bernama Mujiono (51) yang dikabarkan tenggelam di perairan Pulau Halang Muka, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada hari Minggu (24/11/2019) dini hari kemarin, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dua kilometer dari lokasinya hilang dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kota Pekanbaru, Amiruddin melalui Humasnya, Kukuh Widodo mengatakan setelah tim gabungan melakukan pencarian sejak hari Minggu kemarin, akhirnya membuahkan hasil, dimana korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB tadi, Senin (25/11/2029).

"Korban sudah ditemukan di bawah jembatan, lokasinya sejauh dua kilometer dari lokasi korban tenggelam. Kondisinya sudah menggembung dan lecet-lecet," kata Kukuh, Senin (25/11/2019) pagi.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan. Mujiono tenggelam saat memasang pancang bubu bersama rekannya di perairan Pulau Halang Muka, pada hari Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 00.25 dini hari.

Saat melakukan pemasangan pancang bubu, Mujiono terjatuh karena pancang yang disandarinya patah. Ia sempat meminta tolong kepada rekannya, namun karena arus air yang kencang membuat Mujiono tidak kuat menahan lalu tenggelam dibawa arus air. ***