PANGKALAN KERINCI – Bupati Pelalawan, H Zukri meninjau kondisi terkini Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan di areal perkantoran Bakti Praja, Pangkalan Kerinci, Selasa (16/4/2024).

Pada Selasa (9/4/2024) sore, kantor DLH Kabupaten Pelalawan hangus terbakar dilalap api.

Bupati Zukri kepada seluruh pegawai DLH Kabupaten Pelalawan meminta untuk tetap semangat bekerja meski dengan kondisi yang kurang baik.

"Walaupun kantor dalam kondisi seperti ini, jangan sampai mengurangi semangat dalam kerja. Jangan sampai mengurangi semangat kita untuk melayani rakyat," pesannya.

Untuk sementara, kata politisi PDIP ini, disiapkan rumah dinas di areal perkantoran Bakti Praja untuk DLH berkantor sementara. "InsyaAllah akan disiapkan rumah dinas sebagai kantor DLH sementara dan doakan DLH cepat punya kantor baru," jelasnya.

Bupati Zukri menegaskan, pesannya yang paling terpenting adalah seluruh pegawai DLH Kabupaten Pelalawan tetap semangat menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Pegawai diminta untuk tetap bekerja optimal.

"Meski dengan kondisi tempat bekerja yang kurang nyaman, namun niat kita adalah membangun negeri yang kita cintai Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan segera mengusahakan Kantor DLH Kabupaten Pelalawan yang baru, karena berkaitan dengan pelayanan publik.

Sebelumnya, kebakaran melanda Kantor DLH Kabupaten Pelalawan. Api berkobar sebelum waktu berbuka puasa pada hari terakhir Ramadan 1445 H.

Seluruh ruangan kantor tidak luput dari kebakaran, mulai dari ruangan Kepala Dinas (Kadis), beberapa Kepala Bidang (Kabid), hingga bagian lainnya.

Seluruh peralatan, perangkat elektronik, berkas, hingga dokumen lainnya ikut terbakar. Atas peristiwa ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 miliar. ***