PEKANBARU - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyerahkan satu unit kendaraan operasional kepada Universitas Islam Riau (UIR) guna mendukung aktivitas mahasiswa di lingkungan kampus.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Senior Vice Presiden Mandiri Syariah Achmad Fauzi yang diterima langsung oleh Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi SH MCL dan disaksikan Region Head Mandiri Syariah Ahmad Zailani.

Satu unit mobil jenis Toyota Hiace berwarna putih itu diserahkan pihak Mandiri Syariah di Gedung Rektorat UIR, disela-sela acara kuliah umum yang juga diisi oleh Senior Vice Presiden Mandiri Syariah Achmad Fauzi, Senin (14/5/2018).

Achmad Fauzi mengungkapkan, kerjasama Mandiri Syariah dengan UIR sudah berjalan sejak tahun 2012 silam dan berlanjut hingga saat ini, kurang lebih sekitar enam tahun atas kepercayaan UIR sebagai mitra Mandiri Syariah.

"Kami bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan UIR dalam menyediakan layanan Cash Management System (CMS), diantaranya pembayaran SPP mahasiswa secara host to host dan layanan payroll gaji dosen," kata Achmad Fauzi.

"Kedepannya kami dari Mandiri Syariah berharap mendapat peluang lebih besar untuk menawarkan layanan dan produk perbankan syariah lainnya kepada karyawan dan mahasiswa UIR," ujarnya.

Terpisah, Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi SH MCL, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Mandiri Syariah melalui pemberian satu unit kendaraan yang akan digunakan sebagai sarana transportasi mahasiswa di lingkungan kampus.

Mandiri Syariah merupakan anak perusahaan Bank Mandiri dan satu-satunya bank syariah kelompok Buku III. Hingga Maret 2018 Dana Pihak Ketiga (DPK) Mandiri Syariah meningkat 16,26 persen menjadi Rp82,58 triliun dengan perolehan DPK tersebut aset Mandiri Syariah meningkat 16,20 persen menjadi Rp92,98 triliun per triwulan I 2018.

"Semoga apa yang kami berikan akan bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk semua, dan semoga silaturrahim Mandiri Syariah dengan UIR dapat terjalin lebih erat lagi," pungkas Ahmad Zailani.***