SELATPANJANG - Seorang warga di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Selasa (27/4/2021) sore.

Pria diketahui bernama Suryanto (29) warga Jalan Karya Utama, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi itu pertama kali ditemukan oleh istrinya bernama Rusnita.

Kronologis diketahui pada Selasa (27/4/2021) sekira pukul 17.00 WIB, istri korban Rusnita mendatangi rumahnya kemudian melihat Suryanto dalam keadaan gantung diri di dalam rumah.

Setelah itu, Rusnita pergi ke rumah Rudi (saksi) dan memberitahukan kejadian tersebut, dan para saksi (Erik dan Rudi) pergi ketempat kejadian dan melihat Suryanto dalam keadaan tergantung. Selanjutnya, para saksi menurunkan Suryanto dan membawa jenazahnya ke rumah Rudi.

GoRiau Pihak kepolisian saat mengiden
Pihak kepolisian saat mengidentifikasi jenazah yang ditemukan tewas gantung diri di dalam rumah. (foto: istimewa).

Kemudian, sekira pukul 18.15 WIB Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH serta anggota Polsek Tebingtinggi dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP.

Setelah itu, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti dengan menggunakan Mobil Ambulance untuk dilakukan Visum Et Repertum, setelah dilakukan Visum Et Repertum jenazah dibawa ke rumah duka.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH membenarkan kejadian tersebut. Kemudian berdasarkan keterangan lisan dokter yang menangani korban bahwa tidak ditemukan tanda kekerasan pada jenazah melainkan hanya pada leher jenazah ada ditemukan bekas lilitan tali.

"Pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi terhadap jenazah dan pihak keluarga teleh menerima dengan ikhlas atas meninggalnya almarhum Suryanto," ungkapnya.***