SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sebanyak 170 peserta calon Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak mengikuti tes tertulis yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak, di Aula Kantor Lurah Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Jumat (8/5/2015).

 Ketua Divisi Teknis KPUD Siak Agus Harianto menyebutkan, tes tertulis tersebut merupakan tahapan awal bagi para peserta yang ingin menjadi anggota PPK, yang nantinya juga akan dilakukan tes wawancara bagi mereka.

 "Tahap awal tes tertulis, kemudian baru wawancara. Dari 170 calon PPK ini, nantinya kita akan pilih 5 orang per kecamatan atau 5 kali 14 kecamatan," kata Agus.

Sesuai agenda yang telah ditetapkan oleh KPUD Siak, nantinya tes wawancara bagi para calon anggota PPK akan digelar di kantor kecamatannya masing-masing.

 "Hanya untuk tes tertulis kita pusatkan di kota Siak, selanjutnya untuk tes wawancara, masing-masing peserta calon anggota PPK bisa mengikutinya di kantor kecamatan. Kita berharap proses seleksi ini berjalan lancar dan aman, sehingga anggota PPK yang terpilih nantinya benar-benar berkualitas serta memahami tugas dan fungsinya ," pungkas Agus.(nal)