RENGAT,GORIAU.COM - Setelah proses seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau dibuka oleh panitia seleksi (pansel), sedikitnya ada lima Pegawai Negri Sipil (PNS) Inhu yang mendaftar sebagai calon Sekda Inhu.

"Sejak kita buka dari 20 April 2015 lalu, ada lima orang PNS Inhu yang memasukan pendaftaran, diantaranya Ir Fenni Darius, Drs Suratman, Ir H Illyanto MT, Agus Rianto SH dan Amanas ST MM", ujar Ketua Pansel Inhu H Junaidi Rachmad kepada GoRiau.Com, Kamis (7/5/2015) di kantornya.

Dari lima orang yang mendaftar, dua diantaranya tidak lulus kelengkapan administrasi, yakni Ir Fenni Darius dan Amanas ST MM.

"Bagi tiga orang yang lulus administrasi, hari ini Kamis (7/5/2015), mereka tengah mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang dilangsungkan di Kantor Regional 12 BKN Pekanbaru. Tes tersebut menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)", sebutnya.

Setelah TKD lanjut Junaidi, para calon Sekda Inhu itu kembali akan menjalankan Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang akan dilaksanakan oleh tim asesment fisikologi Universitas Islam Riau (UIR).

"Tidak sampai disitu, sebagai tahap akhir para calon Sekda itu akan melakukan pembuatan makalah tentang jabatan yang tengah diseleksi", pungkas Junaidi.(jef)