BAGANBATU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Rokan Hilir, Suwandi SSos, menepati janjinya untuk menangani sampah yang menggunung di sepanjang jalan protokol di kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Perihal sampah tersebut sempat jadi sorotan setelah disorot media. Dimana sampah tersebut diduga sengaja dibuang secara sembarangan sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Pada Senin (15/4/2024), Suwandi memimpin langsung operasi pembersihan sampah di sepanjang trotoar jalan protokol di Bagan Batu. Dengan didukung sekita 20 orang tim Satgas, operasi pembersihan berlangsung hingga malam hari.

"Kami menghimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan punya rasa tanggung jawab bersama soal sampah ini," harapnya.

Menurutnya, salah satu penyebab munculnya sampah yang menggunung itu karena petugas masih dalam libur Lebaran Idul Fitri.

"Saya mohon maaf atas kondisi kemarin, pada kesempatan ini kembali kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi serta mengawasi soal sampah, jangan buang sampah sembarangan di jalan. Ini untuk kenyamaman kita semua," ujarnya lagi. ***