SEKAYU - Video hubungan badan (asusila) siswi SMA di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, berinisial FM (16) dengan pria berinisial MR (18), beredar di media sosial (medsos).

Unit PPA Satreskrim Polres Muba telah menangkap terduga pelaku penyebaran video tak senonoh tersebut, Minggu (15/1/2023). Penyebarnya ternyata pemeran pria dalam video mesum itu, yakni MR. Pelaku ditangkap setelah hampir lima bulan kabur dari desanya.

Dikutip dari Sripoku.com, Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasi Humas AKP Susianto didampingi Kanit PPA Polres Muba, Iptu Susilo mengatakan, pelaku MR langsung menghilang dari desanya usai orangtua korban melapor ke Polres Muba beberapa bulan lalu.

"Alhamdulillah Minggu (15/1/2023) ini dapat kita ungkap. Pelaku kita tangkap di tempat persembunyiannya di Muaro Bungo, Provinsi Jambi," ujar Susianto, Kamis (19/1/2023).

Dijelaskan, antara korban dan pelaku ada hubungan pacaran yang kemudian melakukan hubungan suami istri dan divideokan oleh pelaku.

Seiring perjalanan waktu pelaku curiga korban menjalin hubungan dengan laki-laki lain.

"Karena sakit hati, video rekaman asusila antara dirinya dengan korban disebar ke pihak lain. Karena heboh, akhirnya diketahui oleh orangtua korban," ungkapnya.

Disebutkan, setelah ditangkap, pelaku dibawa ke Polres Muba untuk menjalani proses hukum dari perbuatan asusila yang diduga telah dilakukannya.

"Pelaku sekarang sudah dilakukan penahanan untuk penyidikan atas perkaranya dan pasal yang diterapkan tentang perlindungan anak," tutupnya.

Sementara itu, pelaku mengaku sengaja menyebarkan video syur dirinya dan sang pacar karena tak terima diselingkuhi, kemudian diajak putus.

"Saya sudah sering melakukan itu (hubungan suami istri) karena kami LDR dan sengaja buat video agar saat kangen bisa lihat video," ujarnya.

Selain itu, hubungan suami istri yang mereka lakukan merupakan jaminan dari si pacar agar mereka setia hingga menikah usai sekolah. Namun ternyata cinta pelaku dikhianati sang pacar.

"Pertama kali tahu dia selingkuh dari kawan, kemudian saya tanya langsung dan dia mengaku. Kemudian mengajak putus," ungkapnya.***