PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini masih terkendali. Meskipun demikian, semua pihak masih harus waspada dan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

"Selain kasus klaster sekolah Abdurrab Islamic School, di Riau hanya 3 kasus (positif), 1 kasus diantaranya di Pekanbaru. Artinya di luar klaster ini, Alhamdulillah masih terkendali dengan baik," ujarnya usai mengunjungi Abdurrab Islamic School pada 30 November lalu.

Sementara itu, menyikapi klaster kasus dari Abdurrab Islamic School yang dapat berdampak pada status PPKM Kota Pekanbaru, Firdaus menyerahkannya pada kebijakan Pemerintah Pusat.

"Tentu kita menunggu evaluasi pusat, kita masuk level berapa nantinya," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemko Pekanbaru perlu berkordinasi bersama provinsi dan daerah lain terkait kasus Covid-19 di Abdurrab Islamic School. Pasalnya, banyak siswa yang berasal dari luar Kota Pekanbaru.

"Karena itu, satgas penanganan Covid-19 dari Provinsi Riau dan kabupaten/kota harus bekerjasama dalam memutus mata rantai dengan segera," pungkasnya. ***