JAKARTA, GORIAU.COM - Sebanyak 8 Cabang Olahraga (Cabor) dari Riau yang ikut Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII di DKI Jakarta, 9 sampai 20 September 2013, gagal meraih medali dan harus pulang dengan tangan kosong.

Kedelapan Cabor dari 19 yang dipertandingkan di Popnas diantaranya panahan, basket, bolavoli (In door dan out door), judo, tennis lapangan, tennis meja, karate, bulutangkis.

Sementara itu, sampai kini masih dipertandingkan 4 Cabor diantaranya Tinju, Taekwondo, dan Pencak Silat, Takraw. Cabor lainnya sudah membuahkan hasil.

Wakil Ketua Kontingen Popnas XII Riau Hamdani Kadir, Kamis (19/9/2013) siang mengakui, memang ada beberapa Cabor yang gagal di Popnas XII tapi tidak semua Cabor Riau gagal meraih medali. Karena, saat ini masih ada beberapa Cabor yang sedang jalani pertandingan dan ada yang sudah berhasil meraih medali pada pertandingan Popnas ini.

''Masih ada beberapa Cabor sedang menjalani pertandingan di Popnas diantaranya pencak silat, taekwondo, takraw. Cabor lainnya sudah membuahkan hasil. Artinya jangan hanya melihat yang gagal saja,'' ujar Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi di Dispora Riau.

Untuk diketahui, Popnas XII 2013 di Jakarta mempertandingkan 19 Cabor diantaranya angkat besi, bolaboli, panahan, pencak silat, dayung, tinju, gulat, atletik, sepaktakraw, bola basket, senam, judo, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, taekwondo dan karate, serta sepakbola tapi kontingen Riau tidak mengirim utusan untuk vanag sepakbola. (rdi)