PELALAWAN - Masih banyak calon siswa SMP di Kota Pangkalan Kerinci yang tidak tertampung di sekolah negeri pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018. Kondisi ini terjadi karena daya tampung sekolah negeri di Pangkalan Kerinci terbatas.

"Tahapan tes PPDB sudah dilakukan dan hasil seleksi juga sudah diumumkan hari ini," kata Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Mahnizar, Jumat (29/6/2018).

Diungkapkannya, hasil seleksi PPDB SMP masih banyak siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri. Mengingat terbatasnya daya tampung SMP negeri di Kota Pangkalan Kerinci.

"Memang masih ada siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri. Ini memang selalu terjadi setiap tahun ajaran baru di Pangkalan Kerinci," ujarnya.

Namun begitu, kata Mahnizar, pihaknya belum menerima laporan dari pihak sekolah negeri di Kota Pangkalan Kerinci terkait jumlah siswa yang belum tertampung. "Laporannya kita belum menerima dari pihak sekolah, berapa jumlah siswa yang tak tertampung itu," jelasnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari pihak sekolah untuk selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Kita masih menunggu. Untuk selanjutnya kita akan melakukan rapat soal ini, apakah akan ada penambahan bangku atau rombongan belajar (Rombel) baru," tandasnya, kepada GoRiau.com. ***