SELATPANJANG - Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pelatihan (BKPP) Kepulauan Meranti berhasil mengumpulkan laporan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang tenaga honorer. Tak tanggung-tanggung, kabupaten termuda se Provinsi Riau itu memiliki tenaga honorer mencapai 4.574 orang.

Informasi itu sebagaimana disampaikan Kepala BKPP Kepulauan Meranti Drs Revirianto melalui Kabid Mutasi Agustia Widodo SSos MSi, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/3/2016).

"Jumlah tenaga honorer di semua SKPD sebanyak 4.574 orang," ujar Agustia Widodo kepada GoRiau.

"Itu terlihat setelah kami meminta dan mengumpulkan data dari semua SKPD," tambah Agustia Widodo lagi.

Sementara untuk honorer yang SK nya ditandatangani Bupati Kepulauan Meranti sesuai Perbup hanya sekitar 200an orang. Mereka terdiri dari Banpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Dokter PTT.

Dirincikan Agustia, sesuai SK yang mereka keluarkan, honor Banpol PP sebanyak lebih kurang 194 orang, Pemadam Kebakaran 21 orang, dokter PTT di Diskes dan RSUD Meranti sebanyak 21 orang.

"Honorer yang lain ada dari kebijakan Pimpinan SKPD," beber Agustia.

Sementara untuk dokter, kata Agustia lagi, sebenarnya Kepulauan Meranti sangat butuh banyak. Namun, dalam penerimaannya harus menyesuaikan kekuatan anggaran di Diskes dan RSUD. "Dokter PTT itu tiap perubahan anggaran ada penambahan. Karena memang kita butuh banyak dokter," ujar Agustia. ***