TEMBILAHAN -Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Dian Setyawan meninjau pelaksanaan vaksininasi Covid-19 dosis II bagi guru dan pelajar SMKN 1 Tembilahan di Jalan Baharuddin Yusuf, Kamis (30/9/2021).

Target guru dan pelajar yang disuntik vaksin dosis II sebanyak 550 orang. Sebelumnya vaksinasi dosis I dilaksanakan 2 September 2021 lalu.

Wakil Ketua Kesiswaan SMKN 1 Tembilahan, Tavip Diantoro mengatakan, ia mengapresiasi langkah pemerintah yang saat ini melakukan vaksinasi kepada pelajar.

“Sebelum vaksin, kami sudah memberitahukan kepada orangtua terkait kegiatan hari ini. Kami mengapresiasi langkah pemerintah, TNI Polri yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami," tuturnya.

Kapolres menyampaikan, peninjauan vaksinasi guru dan pelajar dimaksudkan agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar.

"Insya Allah akan kami awasi seluruh kegiatan vaksinasi Covid-19 pelajar sekolah di Indragiri Hilir agar berjalan lancar. Kami juga sudah instruksikan kepada para Polsek jajaran untuk turun langsung meninjau vaksinasi di sekolah-sekolah," terang Kapolres.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid -19 dosis kedua terhadap guru dan pelajar, diharapkan dapat meningkatkan herd immunity di lingkungan sekolah.

"Selain itu diharapkan dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan sekolah-sekolah di Indragiri Hilir," harap AKBP Dian.***