SOLO - Atlet disabilitasIndonesia ternyata punya kepedulian yang tinggi. Itu bisa dilihat dari spontanitas yang ditunjukkan atlet para atletik asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Putri Paulina yang akan tampil di ASEAN Para Games 2022 Solo saat melintas di sekitar Jalan Agus Salim Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Dia langsung mengeluarkan uang sebesar Rp50 ribu dari koceknya untuk diserahkan kepada penarik gerobak sampah. "Ya, saya memang selalu ingat dengan pesan ibu saya agar mau berbagi kalau memang punya. Itu memang sudah menjadi kebiasaan saya. Kasihan, si bapak yang menarik gerobak sampah," kata Putri Paulina.

Tindakan simpati itu diikuti atlet senior lainnya, Warnia. Keduanya menyerahkan sejumlah uang kepada seorang wanita tua yang sedang membersihkan sampah di salah satu rumah yang berada di jalan tersebut.

"Ya, kita memang harus berbagi jika memang punya," kata Warnia yang merupakan pemegang rekor lempar lembing, tolak peluru dan lempar cakram ASEAN Para Games.
Kepedulian Putri dan Warnia ini mengundang simpati kameramen TV One. Fahmi Hardiansyah. "Waduh.. atlet disabilitas punya kepedulian yang tinggi. Kepedulian mereka itu mengingatkan kita harus juga berbagi," ujarnya. ***