BENGKALIS, GORIAU.COM - Kontingen Porprov Kabupaten Bengkalis audiensi dengan Bupati H Herliyan Saleh di ruang rapat lantai III Kantor Bupati, Rabu pagi (29/10/2014). Rombongan dipimpin Plt Ketua Umum KONI Bengkalis, Herman Achmad yang juga ketua kontingen, didampingi sejumlah pengurus, atlet dan pelatih.

Kedatangan rombongan kontingen Porprov Bengkalis untuk melaporkan hasil yang diraih Kabupaten Bengkalis yang baru saja sukses meraih juara umum pada Porprov VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu kepada Bupati.

Bupati H Herliyan Saleh didampingi Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H Eduar, Kabag Humas Johan Syafri dalam pertemuan itu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus atlet, pelatih, ofisial, pengurus KONI, Pengkab dan semua pihak atas keberhasilan Kabupaten Bengkalis meraih juara umum pada Porprov VIII Riau 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu.

''Saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada kontingen yang sudah menjadi juara umum pada Porprov VIII Riau 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan prestasi ini bisa menambah semangat kita untuk meraih prestasi di jenjang yang lebih tinggi lagi,'' ungkap Bupati.

Bupati mengingatkan bahwa prestasi yang diraih Kabupaten Bengkalis sebagai juara umum Porprov VIII Riau di Kabupaten Inhu ini, bukan akhir, tapi awal dari semuanya. Untuk itu jangan pernah lengah berlatih, lakukan kembali pembinaan-pembinaan atlet agar prestasi yang diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.

''Untuk mempertahankan itu sangat sulit dibandingkan merebut. Apalagi kompetisi ke depan semakin ketat. Lakukan evaluasi, petakan kekuatan kita dan lawan, buat pertemuan dan bangun koordinasi yang lebih baik lagi dengan pihak-pihak terkait. Pemkab sangat apresiasi terhadap atlet, pelatih dan ofisial serta semua pihak yang terlibat atas prestasi yang diraih ini,'' pesannya.

Sementara Plt. Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad dalam pertemuan itu menyampaikan hasil yang telah dicapai kontingen Kabupaten Bengkalis dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap KONI Bengkalis, baik dalam bentuk fasilitas maupun finansial.

''Kita melaporkan hasil yang diraih kontingen Kabupaten Bengkalis pada Porprov VIII Riau 2014 di Inhu kepada Pak Bupati. Beliau sangat apresiasi atas prestasi yang telah diraih,'' ujar Herman ditemui usai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut ditambahkan Herman, ada beberapa hal yang diingatkan Bupati kepada pengurus KONI maupun Pengkab, seperti soal rekrutmen atlet, pembinaan, pemetaan kekuatan serta percepatan pembayaran bonus atlet peraih medali di Porprov.

Bengkalis keluar sebagai juara umum dengan meraih 47 medali, 34 perak dan 50 perunggu.(jfk)