BAGANSIAPIAPI - Dua remaja tewas di tempat setelah motor yang dikendarai terjatuh di Jalan Lintas Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil) Riau Jumat (3/7/2020) jam 16.30 WIB sore. Motor Kawasaki Ninja BK 6588 RN dikenderai yang dikendarai M Riski (19) bersama Nurhasanah (17) mengalami kecelakaan tunggal dan nyawa keduanya tidak tertolong.

M Riski (19) yang kelahiran Aceh Timur merupakan warga RT 001 RW 001 Labuhan Tangga Baru Kecamatan Bangko, sedangkan Nurhasanah (17) merupakan warga Simpang Benar Kecamatan Tanah Putih.

Menurut keterangan warga, sebelum kejadian terdengar suara benturan, namun tidak tahu benturan dengan apa, besar kemungkinan terjatuh, yang mengakibatkan keduanya terkapar dan bersimbah darah, namun tak seorang pun warga berani menolong dengan alasan menunggu kedatangan polisi.

Setelah Unit Lakalantas datang ke lokasi, kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Rimba Melintang namun nyawa mereka tak tertolong.

''Kedua korban meninggal dunia,'' ucap dr Indah Sofia Dewi, Kepala Puskesmas Rimba Melintang, Sabtu (4/7/2020). Jenazah kedua korban dijemput pihak keluarga hari itu juga (Jumat 3/7/2020) dan dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Rimba Melintang Iptu Sodikin, Sabtu (4/7/2020) menyebutkan, begitu menerima informasi, pihaknya bersama Satlantas Simpang Poros datang ke lokasi di sekitar Blok A.

''Kita menghimbau pengendera roda dua agar mematuhi peraturan dan Undang-undang Lalulintas. Sebelum bepergiaan cek surat kenderaan, pakai helem standart, jaga kecepatan kenderaan. Mari kita wujudkan budayakan tertib lalulintas, demi keselamatan di jalan raya,'' ajak perwira pertama. ini sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya khususnya di wilayah hukum Polsek Rimba Melintang. ***