RENGAT- Melihat banyak plajar yang kelelahan dan bahkan pingsan saat mengikuti upacara, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau H Yopi Arianto berencana akan menempatkan tenaga medis disetiap sekolah yang ada di Inhu.

"Melihat kondisi ini dan pentingnya kesehatan para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa dan daerah ini, saya akan usulkan adanya penempatan tenaga medis disetiap sekolah yang ada," ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto saat menjadi Irup di SMAN 1 Sei Lala, Senin (9/5/2016).

Selain itu sebut Yopi, dengan ditempatkannya tenaga medis di sekolah-sekolah, tentunya para pelajar akan bisa berinteraksi dengan tenaga medis tersebut, dan itu juga akan bisa menarik minat mereka untuk menjadi seorang tenaga medis, tegasnya.

Ditemui dilokasi berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat menanggapihal itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyetujui dan akan menindaklanjutinya.

"Penempatan tenaga medis disetiap sekolah sebenarnya telah kita bicarakan dan kedepan usulan tersebut akan kita tindak lanjuti," jelasnya.

Lagi pula sambung Ujang, usulan yang disampaikan Bupati Inhu itu tentu sangat tepat. Hal itu tentunya akan mampu menguatkan UKS (usaha kesehatan sekolah) yang telah ada pada masing-masing sekolah tersebut, pungkasnya.Usai menjadi Irup di SMAN 1 Sei Lala, Bupati Inhu dan rombongan langsung melakukan peninjauan UN tingkat SMP sederajat di beberapa kecamatan, diantaranya, Sei Lala, Kelayang, Peranap dan Batang Peranap.***